Busana Muslim Wanita Selain Putih? Kenapa Tidak?

Lebaran yang melambangkan kesucian selalu identik dengan busana berwarna putih. Banyak muslimah membeli baju bernuansa putih untuk hari Lebaran saja.

Mengikuti tren tersebut, banyak desainer fashion yang mengeluarkan koleksi khusus bernuansa putih untuk Lebaran. Namun, berbeda dengan desainer Mel Ahyar.


Tahun ini, Mel Ahyar lewat label fashion Happa, mengeluarkan koleksi bernama Tapak Rentak. Koleksi Tapak Rentak terdiri dari rangkaian warna solid seperti merah, kuning, abu-abu hingga hijau.
Mel Ahyar Tawarkan Alternatif Baju Lebaran Selain Busana Warna PutihKoleksi Happa dari Mel

Koleksi Lebaran Happa ini membawa empat suku berbeda dari Makassar. Yakni suku Bugis, Makassar, Mandar, serta Toraja. Beragam jenis tenun seperti pakduredure hingga tenun toraja diharmonisasikan dalam satu tampilan.

Mel Ahyar rupanya punya alasan tersendiri mengapa ia tak memilih putih pada koleksi lebarannya. Selain warna dan etnik menjadi jantung utama koleksi Mel Ahyar, ia pun ingin membidik pasar millennial yang suka mix and match.


"Generasi millennial itu aku perhatiin lebih senang dengan warna gitu. Jadi nggak yang Lebaran banget gitu," ungkap Mel Ahyar pada peluncuran koleksi Lebaran di La Moda, Plaza Indonesia, Kamis (24/5/2018).

Lebih lanjut ia beranggapan millenial termasuk generasi yang mudah bosan dan suka beragam tampilan gaya. Untuk itu koleksi Tapak Rentak yang penuh dengan potongan unik dan A-simetris dianggap sesuai dengan harapan tersebut.

"Generasi millenial kan nggak bisa memakai baju yang sama beberapa kali. Jadi harus tampil fresh. Nah, koleksi ini bisa dipakai nggak hanya untuk Lebaran saja. Jadi lebih bermanfaat juga untuk ke depannya," tuturnya.

Alasan Mel Ahyar ini cocok untuk para muslimah yang tidak ingin membeli baju khusus Lebaran yang hanya bisa dipakai satu kali. Meskipun bukan baju putih, jika bisa dipakai berkali-kali dengan gaya berbeda, kenapa tidak?

Sumber: wolipop.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Busana Muslim Wanita Selain Putih? Kenapa Tidak?"

Post a Comment