Tren Baju Lebaran 2018 Ala Desainer Lokal Indonesia

Tren Baju Lebaran 2018 Ala Desainer Lokal Indonesia - Didiet Maulana salah satu desainer yang ikut mempersembahkan koleksi busana Ramadhan dan Lebaran 2018. Beberapa koleksi terbaru pemilik brand Ikat Indonesia diperlihatkan dalam pagelaran fashion Muslim modest wear Ramadhan In Style di Plaza Indonesia, Rabu (23/5).


Ditemui sebelum pagelaran, Didiet Maulana mengungkap bahwa tren baju Lebaran saat ini, terutama untuk para Millenials, semakin bebas. Termasuk untuk busana yang berbasis kain tradisional seperti yang biasa dirancang olehnya.


"Membuat padu padan itu biasanya antara yang pattern dan polos, tapi sekarang kita bisa saja melihat pattern di atas pattern. Ini seperti terdapat pada koleksi saya untuk Lebaran kali ini," kata Didiet Maulana. "Untuk potongannya, dulu saya tidak pernah berpikir kalau cropped jacket itu bisa dipakai oleh teman - teman yang berhijab, tapi semakin kerennya orang styling, ternyata ini bisa banget," lanjutnya.


Dijelaskan Didiet Maulana, dalam rancangannya, ada cropped jacket yang dipadu dengan high waist pants. Dan antara jaket dan dalamannya, pattern-nya bisa saja berbeda atau saling bertabrakan, termasuk warnanya.

"Kalau untuk cutting, oversized. Banyak juga siluet - siluet tunik yang feel-nya lebih modern dengan warna yang juga beragam," jelas Didiet Maulana. "Jika biasanya untuk Ramadhan itu nuansanya hijau dan yang lembut - lembut, sekarang warnanya lebih seru - seru, segar banget, seperti es campur. Ada merah, biru, hijau, campur - campur. Dan ini disukai anak - anak muda zaman sekarang," paparnya.


Dengan menghadirkan koleksi busana yang terpisah, yaitu atasan, bawahan, dan jaket atau outer, dan dengan motif yang beragam, Didiet Maulana memberi keleluasaan juga untuk orang - orang melakukan mix and match sendiri. Seperti dikatakan olehnya, bahwa untuk pakem mix and match-nya pun sama bebas.

"Sekarang itu mix and match-nya kasual banget. Tidak harus ada acara tertentu, apakah mau untuk kuliah, jalan - jalan, atau santai, bisa pakai tenun," bilang Didiet Maulana. "Biasanya anak muda itu memadukan jaket tenun dengan t-shirt atau bawahan denim, sangat bisa dipersonalisasi," pungkasnya.

Sumber : tabloidbintang.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tren Baju Lebaran 2018 Ala Desainer Lokal Indonesia"

Post a Comment