Tips Memilih Busana Muslim Untuk Kajian

Tren hijrah yang saat ini sedang berlangsung di Indonesia, membuat semakin marak kajian-kajian islam yang di adakan di berbagai tempat. Mulai dari masjid - masjid hingga hotel berbintang. Fenomena ini membuat tren busana muslim semakin berkembang, karena disetiap kajian pasti akan hadir dengan busana muslim dengan berbagai corak dan gaya.

Bagi para muslimah yang ingin mulai rutin hadir datang ke kajian tapi masih bingung memilih busana, Dian Pelangi berbagi tips di sela acara Media Update New York Fashion Week pada Kamis (22/02/2019) di 100 Eatery, Century Hotel Jakarta. Berikut tips memilih baju untuk datang ke kajian.

1. Dress atau Gamis

Foto: Instagram/Nadiahf

Tips Pilih Busana untuk Datang ke Kajian Islami Ala Dian PelangiFoto: Instagram/Nadiahf
Baca juga: Tips Pilih Busana Berhijab untuk Interview Kerja, Nggak Harus Mahal

Dian Pelangi menyarankan untuk memilih baju yang bisa dipakai salat saat datang ke kajian. Busana yang biasanya ia pilih adalah dress atau gamis yang longgar, tidak transparan, tapi tetap nyaman dipakai seharian.

"Mungkin saat kajian kan ramai ya. Saat kita mau salat, mau wudhu, kan biasanya antre. Tapi kembali lagi, kalau mau bawa mukena sendiri silahkan. Tapi kalau aku lebih nyaman pakai baju yang siap dipakai salat aja nggak cuma hanya untuk kajian," ungkap desainer berusia 28 tahun ini.

2. Busana dengan Desain Tangan Berkerut atau Longgar

Foto: Instagram/DianaDnc

Dian Pelangi juga sangat memerhatikan busana yang nyaman untuk berwudhu. Ia menyarankan busana dengan desain lengan yang berkerut atau longgar sehingga mudah dipakai saat berwudhu.

3. Kaos Kaki atau Legging Wudhu

Foto: Dok. Style Craze

Kaki merupakan bagian dari aurat, untuk itu harus ditutupi ketika salat. Dian kembali menyarankan memakai penutup kaki agar kita lebih siap untuk salat. Pilihannya bisa berupa kaos kaki atau legging wudhu.

Legging wudhu merupakan celana legging yang bisa digunakan di dalam rok atau dress. Uniknya, di bagian kaki ada semacam lubang sehingga bisa dibuka untuk berwudhu tanpa harus melepas seluruh celana.

4. Hijab Berbahan Voile

Foto: Instagram/Nadiahf

Dian Pelangi menyarankan para muslimah untuk memakai hijab berbahan voile karena sangat nyaman dipakai seharian. Waktu kajian juga biasanya dimanfaatkan untuk bersilaturahmi sehingga penting untuk memakai hijab yang nyaman.

"Khimar instan bisa dipilih, tapi kalau aku lebih suka pakai hijab berbahan voile. Tergantung kita styling-nya gimana. Kita juga bisa pakai menutup dada jadi bisa dipakai salat," ungkap desainer yang baru saja melenggang di The Shows, New York Fashion Week 2019 ini.

5. Pilih Warna yang Aman

Foto: Instagram/ShireenSungkar

Untuk warna, Dian lebih menyarankan warna yang aman dan tidak terlalu mencolok. Nuansa earth tone, pastel, atau monokrom bisa dipilih untuk tampilan sederhana dan anggun. (sumber: wolipop)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memilih Busana Muslim Untuk Kajian"

Post a Comment