Busana Muslimah Modest Wear Ultra Feminin

Busana Muslimah Modest Wear Ultra Feminin muncul sebagai salah satu inovasi yang cukup digemari. oleh karena itu banyak desiner yang menciptakan rancangan busana muslimah dengan berbagai motif.


Salah seorang desainer ternama di Indonesia, Barli Asmara turut menghadirkan karya-karya terapiknya dengan terus mengembangkan koleksi. Barli kini telah terjun ke komunitas dengan perjalanan dari apparel modern dan edgy masuk ke modest wear. Ia memaknai dari membuat busana terbuka, kini ada limitasi dan menyuguhkan koleksi modest wear yang ultra feminin.

Setelah melihat pasar, ternyata pembeli terbesar adalah para muslimah yang menyukai dress yang ultra feminin. Diakui, siluet tersebut dapat digunakan oleh siapa saja.

"Siluet bisa dipakai untuk yang muslim dan tidak muslim atau hijab dan tidak berhijab, mau hijabnya modern, Turki, turban, atau kerudung yang biasa saja sampai hijabnya hijrah dan syar'i. Kenapa menuju hijrah dan syar'i, itu dikarenakan para wanita tidak boleh menggunakannya dengan celana tapi dengan dress," jelas Barli Asmara.

Selain itu, Barli mengatakan bahwa ia melihat adanya pergerakan yang cukup kuat dalam dunia fashion khususnya untuk busana muslimah. Menurutnya, dahulu busana yang begitu diminati muslimah meliputi kaftan, abaya, hingga baju tunik.

"Sekarang berkembang ada yang blouse, kemeja, outer, sweater, long vest, sampai dress. Kalau dilihat koleksi aku, dressnya bukan dress muslimah tapi dress bohemian, ultra feminin, retro, tapi muslimah tidak mau dikotaki, dibatasi walaupun mereka punya batasan untuk menutup aurat," terangnya.

Bicara soal warna, Barli mengakui awalnya ia hanya mengandalkan warna seperti hitam, putih, atau pastel. Baru sejak tahun lalu hingga kini, ia berani untuk menghadirkan busana dengan warna vibrant seperti terakota, merah bata, oranye, merah maroon, maroon, hitam putih serta bunga-bunga floral. Sumber: laduni.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Busana Muslimah Modest Wear Ultra Feminin"

Post a Comment